Senin, 28 November 2011

Seorang jamaah mendapatkan uang cash keluar dari plafon masjid bagaikan ATM

karkuzari ini langsung kami dapat dari amir jamaah (tidak usah kita sebut namanya ya….biar beliau tetap ikhlas dalam dakwahnya) yang waktu itu lagi gerak di aceh mampir ditempat kami, dan dia menceritakan bagaimana nusrotulloh terjadi dengan jamaahnya.

Ketika beliau menghandle beberapa jamaah huruj, gabungan tentara dan polisi keluar dari jakarta ke puncak dengan waktu terbatas hanya satu minggu, singkat cerita waktu satu minggu itupun habis, maka salah satu jamaah yg profesi polisi usul kepada Amir jamaah untuk tambah masa, maka karena ini permintaan jamaah dan yang lain setuju maka di tambah masa jadi 10 hari. tapi sebelum 10 hari berlalu, jamaah yang tadi usul ( lupa saya apa dia atau yang lain), mau izin tangguh( pulang) lebih dahulu karena tafakut ( bekal) sudah habis.

Kata Amir jamaah, kita kan berangkat satu jamaah, maka pulangpun harus komplit satu jamaah, jadi tidak boleh ada yang pulang lebih dahulu. masalah tafakut kamu habis mintalah sama ALLAH, kan kita satu minggu ini hari-hari muzakaroh 6 sifat, dan salah satunya mencoba menyelesaikan masalah dengan SHOLAT, maka sholatlah dan doa minta sama ALLAH.

Singkat cerita karena makmur ini taat sama Amir, diapun sholat dengan khusuknya dan menangis agar ALLAH kirim dia bekal untuk tetap dapat bersama jamaah , jangan sampai numpang makan dengan teman-teman yang lain.

maka ketika dia berdoa, dari flapon masjid, meluncurlah uang puluhan ribu bagaikan ATM sehingga dengan uang itu dia dapat melanjutkan hurujnya sampai dengan batas yang ditentukan.

Dari kisah ini dapat pelajaran, berupa tahapan yakin semakin mantap setelah mendapatkan nusrotullah cash dan inilah mungkin yang dimaksud dengan maiyatullah. senantiasa bersama dengan ALLAH. dan berpindah dari tataran ilmul yakin menjadi haqqul yakin.

Ketika waktu tangguh telah tiba, yakni 10 hari, maka jamaah mau pulang kembali ke Jakarta. tapi ini mungkin yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, yakni waktu pulangnya bersamaan dengan malam tahun baru.

Untuk diketahui kebetulan jamaah ini tidak bawak mobil sendiri alias waktu berangkat kemaren itu naik angkutan umum, maka ketika pulang juga mereka mau naik angkutan umum.

Maka Amir jamaah, perintahkan kepada makmurnya, untuk mencari angkot, dengan kisaran ongkos samalah dengan kemaren berangkat dari bogor ke puncak di bawah 1 Juta rupiah.

Tapi sudah capek jamaah yang ditunjuk cari angkot ini menanyakan tak satu angkot pun mau dengan ongkos dibawah 1 juta, semua minta diatas 1,5 juta. dengan alasan ini malam tahun baru, dan pasti macet dll. alasan. Maka atas kesulitan ini dilaporkan kepada Amir jamaah.

Maka Amir, perintahkan seluruh jamaah untuk minta pertolongan dengan ALLAH, semua sholat hajat, setelah doa mereka bilang sama Amirnya, Mir… kami semua sudah sholat, sekarang giliran Amir untuk sholat.

Maka Amirpun sholat, dengan doa yang begitu menggugah, Wahai ALLAH jangan engkau permalukan aku dengan jamaah ku, sudah 10 hari ini aku ajari mereka untuk meminta kepadaMu, mencari pertolongan dengan sabar dan sholat, kami sudah sholat, dan kami meminta kepadaMu,sekarang kami kesulitan untuk pulang ke Jakarta, uang kami terbatas, untuk itu ya ALLAH bantulah kami.

Seketika itu juga, datanglah seseorang dengan rambut cepak (seperti polisi baru pendidikan), badan tegap membawa mobil BMW, dia bilang, katanya bapak-bapak disini perlu angkutan ke jakarta ??, jawab Amir betul pak, tapi tak satupun angkutan yang kami tanyakan ongkosnya murah.

Ya sudah, kalau begitu semua masuk mobil saya, saya yang antar.
ketika mobil jamaah ini sudah berada di jalan besar Puncak (keluar dari halaman Masjid), voreder polisi sudah menuggu, sehingga jamaah ini pulang ke Jakarta naik BMW, dan dikawal oleh voreder hingga jakarta, tanpa harus bayar alias gratis.

Begitulah kalau ALLAH berkehendak…mudah saja. tinggal lagi apakah kita sudah mencoba untuk menyelesaikan masalah dunia dan akhirat kita dengan sholat…. ayok kita buktikan bahwa pertolongan ALLAH itu dekat. Intasurulloh yansurukum. Siapa yang menolong agama ALLAH, maka ALLAH akan menolong kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar